PENGEMBANGAN APLIKASI TPB SEBAGAI REFERENSI DATA

aplikasi TPB Bea Cukai

Mari berfikir sejenak ada yang salah kah dari tampilan diatas ? atau mungkin kira kira, apa yang seharusnya ada ? atau sebaiknya ada ?

Gambar diatas adalah salah satu sample data yang kami ambil dari aplikasi TPB, tidak ada yang salah pada aplikasi tersebut tetapi jika kita berkaca pada peraturan yang berhubungan dengan kementerian terkait Maka pengembangan aplikasi tersebut akan sangat dibutuhkan dan akan sangat bermanfaat bagi user (eksportir-importir termasuk departement kementerian terkait).

Perlu dicatat ada beberapa kementerian yang penulis catat sangat relevan dan berkebutuhan atas content dari aplikasi tersebut diantaranya Bank Indonesia, Pajak dan beberapa kementerian lainnya (Dengan catatan ada pengembangan atas aplikasi tersebut), kebutuhan ini selain memiliki dampak positif juga memiliki dampak negatif yang harus diwaspadai, oleh karena itu kebijaksanaan dalam menggunakan content tersebut akan amat sangat dibutuhkan.

Note : Maaf dengan alasan teknis dan membutuhkan uraian yang banyak, pengembangan dimaksud tidak bisa penulis sampaikan disini

intrafa.com

Read Previous

PEMERIKSAAN POST BORDER DALAM RANGKA PENGAWASAN TATA NIAGA IMPOR

Read Next

SANKSI ADMINISTRASTIF DHE & DHI BERLAKU 1 JANUARI 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *